Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

widgeo

Jumat, 04 November 2011

Saat Motivasi Terbesar datang dari Kegagalan

Percayalah bahwa penyesalan selalu datang diakhir, ketika kita membuka mata bahwa kita menyianyiakan waktu yang lalu. lalu terlintas di pikiran kita, “andai saja waktu bisa diputar”. Yah, itulah yang dinamakan penyesalan. Penyesalan tidak selalu berarti negatif, sesuai bagaimana cara pandang kita. Jika kita menyadari penyesalan bisa menjadi motivasi yang terus menerus, atau motivasi yang tidak akan pernah habis.
Orang-orang dahulu memang selalu pandai merangkai kata-kata, sehingga kita seakan dalam posisi kata-kata tersebut. Salah satunya adalah “Guru paling hebat adalah pengalaman”. Betapa indahnya kalimat tersebut, pesan terbesar dari kalimat itu adalah bahwa kita jangan menunda-nunda untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik, dari sekarang.

Regret



Terakhir saya mendapat sebuah berita yang kurang baik, bahwa pasalnya pendaftaran JPPA-N Telkom 2011 yang saya ajukan tidak diterima atau kasarnya TIDAK LULUS. Wah, dari sanalah muncul sebuah motivasi hebat dalam diri ini. Mulai sekarang jangan menunda lagi untuk belajar, jadikan ini sebagai sebuah cambuk untuk meraih yang lebih baik. Toh, dihari depan saya masih mempunyai kesempatan mengikuti UTG-2, atau SNMPTN. Atas alasan tersebut, saya menyadari bahwa kemampuan saya belum pantas bersaing dengan siswa-siswa lain jalur non-tertulis (PMDK/SNMPTN-Undangan), oleh karena di 3 bulan menjelang SNMPTN-Tulis, saya harus belejar lebih keras lagi. Mengingat bahwa kesempatan SNMPTN-Undangan yang saya ajukan kemungkinan besar tidak akan diterima.
Oleh karena itu, ayolah kita belajar lebih keras lagi. Jangan sampai kegagalan menjadi penghalang bagi kita, percayalah bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih baik terhadap diri kita. Masih ada harapan, pintu belum tertutup. Untuk kalian yang masih, kelas X atau XI, pesan kita sebagai kelas XII, belajar yang bener dari sekarang dan ambil setiap kesempatan yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar